Hukum & Kriminal

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Ada yang Berbeda di Kantor Kejari Tanjung Perak Hari Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang berbeda suasana di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya, Rabu (16/7/2020). Para pegawai tampak sibuk dengan kegiatan yang tak lupa menerapkan protokol kesehatan ini.

Ya, korps Adhyaksa ini sedang disibukkan beberapa kegiatan menjelang peringatan hari istimewa yakni hari bakti Adhyaksa.

Kasipidum Eko Budisusanto SH, yang juga bertindak sebagai wakil ketua Hari Bakti Adhyaksa Kejari Tanjung Perak, menyampaikan dalam perayaan tahun ini,Hari Bakti Adhyaksa ke 60 berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah pengajian virtual dengan Gus Miftah secara live streaming dari Kejaksaan Agung yang diikuti seluruh kejaksaan Republik Indonesia, kemudian dilanjutkan silaturahim dengan Purnawirawan Kejaksaan Republik Indonesia yang juga dilakukan secara live streaming, serta bakti sosial dengan menyerahkan bantuan 200 paket yang di berikan Ponpes Darut Tauhid Wonokromo dan Yayasan Penolong Pembina Anak Yatim dan Fakir Miskin (PPAY AL- AMAL) beserta warga di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak yang dalam pendistribusiannya dilakukan dengan menggunakan empat buah mobil yang dilepas langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Wagiyo Santoso SH, MH.

“Dalam Memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA ke 60) yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020, menjadi momentum tekad dan semangat jajaran Kejaksaan Republik Indonesia dengan tema terus bergerak dan berkarya,” ujar Kasi Pidum Eko pada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Dia menambahkan, Kejaksaan sebagai salah satu lembaga penegak hukum tetap bekerja dan berkarya dalam melayani masyarakat, dengan memaksimalkan media daring baik dalam kegiatan litigasi maupun non litigasi. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar