Hukum & Kriminal

Ada Sabu di Kotak HP Pemuda Kota Kediri Ini

Kediri (beritajatim.com) – Satreskoba Polresta Kediri menangkap Adjis Tritanto (20) warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Kota Kediri. Pasalnya, Adjis terbukti menyimpan narkotika golongan I jenis sabu di kotak telepon genggam (HP).

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengatakan, penangkapan Adjis dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di wilayah Kelurahan Banaran. “Saat dilakukan penyidikan, ternyata pelaku yang tidak lain adalah Adjis diduga kembali ke rumah,” jelas AKP Kamsudi, Rabu (15/1/2020).

Petugas pun segera melakukan pemeriksaan serta penggeledahan kepada pelaku yang saat itu berada di rumah. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan tiga klip berisi serbuk putih yang diduga narkotika golongan I jenis sabu yang disimpan dalam kotak HP (dosbox). Pelaku dan barang bukti tersebut di bawa ke Mapolresta Kediri untuk penyelidikan lebih lanjut.

Saat menjalani pemeriksaan dan penyelidikan di Mapolresta Kediri, ternyata serbuk dalam klip plastik tersebut adalah sabu. Total berat dari tiga klip sabu tersebut 1,20 gram. Diduga, pelaku akan menjual kembali barang haram ini, karena personel juga menemukan beberapa bukti lain.

Barang bukti yang ditemukan adalah seperangkat alat isap, satu unit telepon genggam, satu bandel klip plastik berukuran kecil, 4 lembar bukti transfer antar rekening, serta 2 unit timbangan elektrik. “Sementara ini masih berstatus sebagai pelaku karena diketahui menyimpan narkotika golongan I,” ucapnya.

Petugas masih mendalami status pelaku, apakah sebagai pengguna atau sekaligus pengedar. Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 1 sub Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar