Hukum & Kriminal

Ada Burung Garuda Mencengkeram Bhineka Tunggal Ika di Gapura Polresta Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Polresta Kediri mendirikan sebuah gapura di pintu masuk markas. Yang menarik dari bangunan ini adalah adanya bentuk gunungan dan burung garuda yang dikonsep natural.

Pembangunan gapura ini dilakukan Polresta Kediri untuk mengikuti agenda Festival Gapura Cinta Negeri 2019. Gapura yang didirikan di depan Markas ini mengusung konsep natural dengan ornamen dua buah gunungan khas Kediri pada bagian pilarnya.

Di bangunan tersebut, juga terdapat burung garuda yang mencengkeram Bhineka Tunggal Ika. Icon tersebut melambangkan, keragaman suku budaya yang bersatu dalam wadah Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

“Pembangunan Gapura Cinta Negeri ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 tahun. Selain itu, juga sebagai wujud syukur dan mengapresiasi para pejuang,’ AKBP Anthon Haryadi, Kapolresta Kediri, Jumat (16/8/2019).

Pembangunan Gapura Cinta Negeri tersebut, juga diikuti oleh Polsek jajaran Polresta Kediri. Masing-masing, polsek diberikan kebebasan dalam berkreasi, membentuk bangunan gapura. [nng/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar