Hukum & Kriminal

Acak, Polresta Mojokerto Tes Urine 35 Personel

Hasil tes urine anggota Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 35 personel Polresta Mojokerto menjalani tes urine. Tes urine yang digelar secara acak tersebut untuk mengantisipasi dan melakukan pengawasan ke dalam dengan tujuan anggota Polresta Mojokerto terbebas dari narkoba.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, pihaknya tidak menginginkan anggotanya terlibat narkoba. “Sehingga kemarin, kita lakukan tes urine baik untuk anggota di lapangan dan staf. Tes urine akan digelar sewaktu-waktu dan acak,” ungkapnya, Sabtu (27/2/2021).

Masih kata mantan Kapolres Sumenep ini, tes urine tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi anggota Polresta Mojokerto terlibat narkoba. Hal tersebut dilakukan juga dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait anggota yang terlibat narkoba sanksinya sangat berat yakni pemecatan dan pidana.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes urine dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkotika didapat seluruh personel yang mengikuti tes urine, seluruhnya menunjukkan hasil negatif. Karena sesuai perintah Kapolri, anggota yang terlibat narkoba harus bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Narkoba menjadi atensi Kapolri yang disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR RI pada tanggal 20 Januari lalu. Saat menjabat Kabareskrim, Kapolri mengatakan bakal memecat hingga memproses pidana anggota yang terjerumus barang haram tersebut.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, ada sebanyak 35 personil dari anggota Opsnal dan staf. Mulai anggota Reskrim, Narkoba, Satlantas, Provost juga dan Sat Tahti yang menjalani tes urine. “Anggota saya sendiri, ada 11 personel yang di tes urine,” katanya.

Masih kata Kasat, sebanyak 11 anggota Satnarkoba menjalani tes urine di ruang Satnarkoba yang dilakukan Provos dan Tim Urkes Polresta Mojokerto bersama 24 personel lainnya. Seluruh anggota maupun staf yang menjalani tes urine, hasilnya negatif. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar