Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Ikat Pinggang, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Amar (48), warga Desa Gilang, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep dibekuk Satreskoba Polres setempat karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

\\\”Tersangka ditangkap di pinggir jalan raya Guluk-guluk, Desa/ Kecamatan Guluk-guluk, saat melintas akan ke Kecamatan Lenteng untuk bertransaksi sabu,\\\” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (25/12/2018).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Tersangka dicurigai kerap mengkonsumsi dan melakukan transaksi sabu.

Anggota pun melakukan penyelidikan, dan mendapat informasi bahwa tersangka membawa sabu dan akan melakukan transaksi.

\\\”Anggota kemudian melakukan penghadangan. Ketika tersangka melintas memgendari sepeda motornya, langsung dicegat dan digeledah. Ternyata benar didapati tersangka menyimpan sabu,\\\” ungkapnya.

Tersangka menyimpan satu pocket sabu seberat 0,60 gram, di dompet ikat pinggang yang dipakainya. Sabu itu dibungkus sobekan aluminium foil.

\\\”Selain itu juga ditemukan 1 pipet kaca yang dibungkus aluminium foil di saku sebelah kiri. Tersangka mengakui kalau barang-barang yang ditemukan itu miliknya,\\\” ujar Heri.

Tersangka ditahan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar