Hukum & Kriminal

Segera, Dua Polsek Dukung Status Bandara Internasional Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyebut bakal ada dua Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) baru di Kecamatan Blimbingsari. Dua Polsek itu nantinya akan mendukung terciptanya keamanan,  kenyamanan dan ketentraman di daerah itu.

Menurutnya, satu Polsek akan mencakup wilayah hukum Kecamatan Blimbingsari dan satu lagi akan mengcover wilayah hukum Bandara Internasional Banyuwangi. \\\”Ya itu juga menjadi konsen saya di tahun depan, kami juga sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah bahwa nanti akan didirikan Polsus Sektor sebagai nantinya akan menjadi Polsek Kawasan Bandara,\\\”

\\\”Tantangan ke depan bahwa adanya berbagai penerbangan baik itu domestik maupun internasional, di satu sisi akan menimbulkan ancaman gangguan keamanan pasti ada. Seperti misalnya, mohon maaf Malaysia, ada beberapa ungkapan yang sudah terjadi di bandara-bandara di Jawa Timur ini ancamannya cukup serius,\\\” kata Kapolsek Taufik, Rabu (19/12/2018).

Selain itu, kata Taufik, Polsek Blimbingsari selama ini pelayanannya juga masih satu dengan Polsek Rogojampi. \\\”Hal ini juga menimbulkan kekhawatiran, masak kalau ada apa-apa harus ke Rogojampi. Ini juga menjadi perhatian kami,\\\” katanya.

Saat ini, penerbangan internasional di Bandara Banyuwangi telah resmi berjalan. Bahkan, penerbangan perdana telah berjalan lancar dimulai pada Rabu (19/12/2018).
Hal ini tak hanya menambah kenyamanan bagi pengguna transportasi. Tapi juga menjadi perhatian bagi petugas keamanan karena akan semakin banyak aktivitas yang perlu mendapat perhatian. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar