Hukum & Kriminal

Rekam dan Sebar Video Mesum dari Warung Trawas, Pelaku Diancam 12 tahun Penjara

Mojokerto (beritajatim.com) – Fuad Nur Afifudin (20) warga Dusun Jurangsari, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto diancam 12 tahun penjara. Pelaku merupakan perekam dan penyebar video mesum di warung yang ada di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, perbuatan pelaku dijerat dengan dua Undang-undang (UU). \\\”Yakni Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat 1 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan Pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perbuatan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,\\\” ungkapnya, Rabu (19/12/2018).

Masih kata Kapolres, pelaku diancam penjara di atas 6 tahun dan maksimal 12 tahun. Kapolres menjelaskan, pihaknya masih melakukan pencari terhadap kedua pasangan kekasih yang berada di dalam video yang sempat viral melalui story Whatsapp (WA) tersebut.

\\\”Kami masih cari untuk kita mintai keterangan, status sebagai saksi sementara. Masih didalami ada kemungkinan apa tidak, hanya pelaku penyebar yang diamankan. Dia ditangkap di rumah dengan barang bukti berupa dua HP merk Vivo dan OPPO dan spanduk di TKP. Suara perempuan dalam video itu, sepupu pelaku tapi hanya pelaku yang merekam,\\\” jelasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar