Hukum & Kriminal

85 Personil Polres Pamekasan Naik Pangkat

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 85 personil di lingkungan Polres Pamekasan, menjalani upacara korps kenaikan pangkat perwira dan bintara di halaman Mapolres setempat Jl Stadion 81, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, diikuti seluruh pejabat utama, kapolsek jajaran serta anggota Polres Pamekasan hingga anggota Bhayangkari.

“Untuk periode 1 Januari (2020) ini, tercatat sebanyak 85 personil yang menjalani kenaikan pangkat. Terdiri dari sebanyak 9 (sembilan) perwira dan sebanyak 76 bintara,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Pihaknya menilai kenaikan pangkat tersebut merupakan sebuah penghargaan yang diberikan atas prestasi dan pengabdian anggota Polri terhadap negara. Sekaligus sebagai pendorong bagi anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Kami atas nama kelurga besar Polres Pamekasan, mengucapkan selamat kepada para anggota yang menjalani prosesi kenaikan pangkat. Kami sangat mengapresiasi pengabdian yang saudara berikan bagi Polri, semoga hal ini menjadi motivasi dan menjadi berkah,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau seluruh personil, khususnya anggota yang menjalani kenaikan pangkat agar semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja. “Pangkat ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil untuk lebih meningkatkan kinerja dalam tugas,” imbaunya.

“Tidak kalah penting hendaknya meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, serta mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sekaligus meningkatkan kesigapan dalam menghadapi perkembangan kamtibmas,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Djoko.

Bersamaan dengan momentum tersebut, kegiatan apel kenaikan pangkat juga dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng yang digelar di Gedung Bhayangkara kompleks Mapolres Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar