Hukum & Kriminal

8 Tersangka Kasus Narkoba Diamankan Polres Mojokerto

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung menginterogasi pelaku. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Delapan tersangka kasus narkoba diamankan Sat Resnarkoba Polres Mojokerto dan polsek jajaran selama 15 hari di awal 2020. Dari delapan pelaku diamankan barang bukti berupa sabu seberat 1,52 gram yang diduga hendak diedarkan ke sejumlah kalangan di Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, sebanyak delapan pelaku tersebut diamankan oleh anggota Sat Resnarkoba dan polsek jajaran. “Pengungkap kasus narkoba ada 8 tersangka, polres 3 LP, lainnya polsek jajaran dengan barang bukti sabu 1,52 gram,” ungkapnya, Jumat (17/1/2020).

Para pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Kapolres menambahkan, melihat data pengungkapan kasus narkoba Polres Mojokerto di tahun 2019 terjadi peningkatan.

“Tapi secara kwalitas sehingga disimpulkan peredaran narkoba sabu di wilayah hukum Polres Mojokerto masih tinggi. Sasaran para pelaku di Mojokerto ini masih di tingkat pelajar, swasta dan karyawan. Kasus narkoba tidak menutup kemungkinan seperti gunung es,” tegasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar