Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ditangkap Polisi, Pengedar Narkoba Justru Teriak ‘Maling’

Surabaya (beritajatim.com) – BS (50) warga Jl Petemon Kuburan, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, ditangkap Unit Timsus Sat Narkoba Polrestabes Surabaya. Saat ditangkap, BS sempat mengancam petugas dengan teriakan maling. Namun, usahanya sia-sia karena petugas melakukan penangkapan dengan Standar Operasi yang benar.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan, petugas yang mendapat informasi peredaran narkotika di wilayah Petemon, langsung melakukan penyelidikan.

“Dari informasi yang masyarakat itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman, sehingga muncul nama BS selaku orang yang mengedarkan sabu di wilayah tersebut,” ungkap Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri.

Daniel menambahkan, tersangka sempat menolak saat akan diamankan, dengan meminta surat perintah penangkapan (Sprinkap) dan surat penggeledahan (Sprindah).

“Tersangka sempat mengancam akan meneriaki maling terhadap anggota kami dan meminta surat tugas. Setelah ditunjukan dengan disaksikan tokoh masyarakat setempat,” tambah Daniel.

Dalam penggeledahan yang disaksikan tokoh masyarakat setempat, petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpan dalam kaleng rokok. “Saat melakukan penggeledahan di dapur tersangka, anggota kami menemukan kaleng rokok, yang mana didalamnya berisi 14 poket sabu, dengan berat 8.55 gram,” paparnya lebih lanjut.

Kepada petugas, tersangka mengaku mendapat serbuk kristal tersebut dari IS, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO dan diduga berada di luar Surabaya. “Kami masih terus mendalami pemeriksaan terhadap tersangka untuk mengorek keterangan terhadap atasannya,” pungkas Daniel.

Selain mengamankan sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya diantaranya, tiga bendel plastik klip, bekas bungkus rokok, cottonbut dan 1 unit ponsel yang dijadikan alat komunikasi.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam pidana selama 10 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan