Hukum & Kriminal

73 Orang di Mojokerto Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi yang digelar Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto kembali menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Sabtu (9/1/2020). Dari tiga titik berbeda, sebanyak 73 orang pelanggar protokol kesehatan berhasil terjaring dan diberikan penindakan hukum Tindakan Pidana Ringan (Tipiring).

Kabag Ops Polresta Mojokerto, Kompol Ibrahim Ghani mengatakan, Operasi Yustisi digelar bersama tiga pilar. “Dalam Patroli Mobiling Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19) dibagi menjadi 3 tim. Di wilayah Prajurit Kulon, Magersari dan seputaran Alun-alun,” ungkapnya.

Di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon terjaring sebanyak 30 orang pelanggar, di wilayah Kecamatan Magersari sebanyak 24 orang pelanggar dan di seputaran Alun-alun terjaring sebanyak 19 pelanggar. Para pelanggar protokol kesehatan dilakukan penindakan hukum tipiring.

“Total hasil Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto ada sebanyak 73 orang. Mereka dilakukan pendataan dengan disita KTP atau identitas oleh PPNS Satpol PP Kota Mojokerto,” katanya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar