Hukum & Kriminal

7 Perwira Polres Lumajang Dimutasi Jabatan di Tengah Pandemi Corona

Lumajang (beritajatim.com) – Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar melakukan mutasi 7 perwira untuk mendapatkan penyegaran ditempat tugas yang baru. Pergeseran jabatan atau mendapat promosi adalah hal biasa dalam tubuh organisasi untuk meningkatkan kinerja.

“Meskipun ditengah wabah pedemi covid-19, Polres Lumajang seperti biasa,” kata Adewira pada wartawan di Mapolres, Sabtu (18/4/2020).

Menurut dia, para perwira yang Iptu dapat promosi menduduki sebagai jabatan Kapolsek agar segera turun pangkat Ajun Komisaris Polisi. Sedangkan perpindahan tempat tugas dari lumajang ke luar kota atau sebaliknya bagian dari peningkatan kapasitas.

“Mutasi ini jangan dipikir tidak-tidak, harus menjadi semangat dalam bekerja melayani masyarakat,” papar mantan Kapolresta Blitar itu.

Inilah data pergeseran pejabat di Polres Lumajang :

1. AKP Kusnan, Kasat Intel Polres Lumajang digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Ondik Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Ngunut Polres Tulungagung.

Sementara AKP Kusnan, selanjutnya menjabat sebagai Bhayangkara Penyelia Bagren.

2. Kompol Yatno Mardi Wahyu Sejati, Kabag Ops Polres Lumajang digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Amar Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Sementara Kompol Yatno Mardi Wahyu Sejati, selanjutnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Situbondo.

3. AKP Bambang Ponco Utomo, Kapolsek Candipuro Polres Lumajang, digantikan oleh pejabat yang baru yaitu AKP Sajito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rowokangkung.

Sementara AKP Bambang Ponco Utomo, selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Mayangan Polres Probolinggo.

4. AKP Suhari, Kapolsek Yosowilangun Polres Lumajang, digantikan oleh pejabat yang baru yaitu Iptu Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Tempursari.

Sementara AKP Suhari selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Rowokangkung Polres Lumajang.

5. Iptu Nanang Sulistyo, Paurlat Bagsumda Polres Lumajang berpindah jabatan menjadi PS Kapolsek Tempursari Lumajang.

6. AKP Rudi Istanto, Kapolsek Gucialit diganti oleh pejabat yang baru yaitu Iptu Joko Triyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satlantas Polres Lumajang.

Sementara AKP Rudi Istanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Jatiroto Polres Lumajang. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar