Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

7 Kali Curi Motor, Polres Sumenep Bekuk Warga Ketawang Parebaan

Barang bukti sepeda motor hasil curian tersangka (foto: humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – KH (30), warga Desa Ketawang Parebaan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, harus menyerah pada Tim Resmob Satreskrim Polres Sumenep. Pria ini merupakan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Tersangka ditangkap di dalam musala di Dusun Kramas Desa Ketawang Parebaan, Kecamatan Ganding,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (27/04/2022).

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan Salamet, warga Dusun Dua Labu, Desa Ketawang Daleman, Kecamatan Ganding. Salamet melaporkan telah kehilangan sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam, di Pasar Ganding.

Tersangka pelaku pencurian sepeda motor di 7 TKP (foto : humas Polres Sumenep)

“Dari hasil pemeriksaan penyidik, tersangka memgaku telah melakukan aksi curanmor di 7 TKP. Bahkan beberapa diantaranya, aksi pelaku terekam CCTV,” terang Widiarti.

Tujuh TKP pencurian itu yakni di Pasar Ganding, sepeda motor Suzuki Shogun, kemudian Honda Beat dicuri di Desa Rombiya, Kecamatan Ganding, TKP ketiga di Desa Bataal Kecamatan Ganding, Honda Supra, dan TKP keempat di Desa Bilapora Barat, Kecamatan Ganding, Honda Beat warna hitam.

Selain itu, tersangka juga melakukan aksinya di warung makan sebelah timur Java In, Desa Kolor. Sepeda motor yang dicuri Honda Beat warna merah. Kemudian tersangka juga melakukan pencurian sepeda motor Honda Scoopy warna merah di Indomaret Jl. Diponegoro, dan di sebuah depan rumah di Desa Saroka Kecamatan Saronggi, tersangka melakukan pencurian sepeda motor Honda Scoopy warna putih. Tiga aksi tersangka ini sempat terekam CCTV.

Saat ini tersangka berikut barang buktinya berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam, diamankan di Polres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ungkap Widiarti. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar