Hukum & Kriminal

Beraksi 7 TKP, Dua Pemuda Sumenep Ini Spesialis Curi Motor di Masjid

Barang bukti yang digunakan untuk mencuri. [foto: humas Polres Sumenep]

Sumenep (beritajatim.com) – Syahrul Ramadhan (24), warga Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng dan Saldi Ananda (23), warga Desa Bumbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Kepolisian karena terlibat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Mereka mengaku telah melakukan aksi curanmor di tujuh TKP. Enam diantaranya di halaman masjid, satu TKP lain di rumah warga di Desa Kasengan, Manding,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (24/3/2021).

Dua tersangka melakukan curanmor di halaman enam masjid, yakni di Desa Jabaan Kecamatan Manding, kemudian di halaman masjid di Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng, di halaman masjid di Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep.

Selain itu juga di halaman masjid di Desa Saronggi Kecamatan Saronggi, dan di halaman masjid di Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng, serta di halaman masjid di Desa Batuan. Penangkapan dua tersangka itu tak lama setelah mereka melakukan aksi curanmor di lokasi ketujuh, yakni di rumah Maryadi, di Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

Sepeda motor Scoopy milik korban yang diparkir di teras, diambil dengan cara didorong oleh pelaku.
Aksi tersangka kepergok korban yang langsung mengejarnya bersama warga sekitar. Tersangka mengendarai scoopy sambil didorong dengan kaki oleh tersangka lain yang mengendari Honda Astrea Grand.

Setelah pengejaran sekitar 1 km, satu tersangka, yakni Syahrul Ramadhan yang mengendarai Honda Astrea Grand, berhasil ditangkap. Warga pun menyerahkan tersangka ke Polsek Manding. Aparat Polsek Manding bersama Tim Resmob pun melakukan pengejaran terhadap Saldi, pelaku yang lain. “Hari itu juga, Saldi berhasil dibekuk di pinggir jalan raya Desa Kolor,” terang Widiarti.

Dalam kasus curanmor itu, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih, tahun 2016, nopol M 5140 WQ milik korban. Selain itu, polisi juga menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Grand warna hitam, nopol M 2401 VF yang digunakan tersangka melakukan aksinya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar