Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Ringkus Dua Bajing Loncat Truk Berisi 100 Sepeda

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua dari tiga bajing loncat yang menggasak sebuah truk berisi 100 unit sepeda angin merk Exotic, diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kedua pelaku itu, Ali Mustofa (41) asal Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dan Achmad Nuri (50) warga Desa Gedungmulyo, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Keduanya berhasil ditangkap petugas di kawasan Krian, Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M. Wahyudin Latif mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari laporan korban yang mengatasnamakan PT Roda Pasific Mandiri atas terjadinya dugaan tindak pidana penggelapan sepeda angin. “Berdasarkan laporan tersebut, kami menyelidiki kasus tersebut,” kata Kasareskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif Jumat, (15/1/2021).

Latif mengungkapkan, setelah dilakukan penelusuran, petugas mendapat informasi adanya seseorang yang akan menjual sepeda angin dengan jumlah besar disertai harga yang murah.

Per unit oleh tersangka dijual seharga Rp 1,2 juta. Padahal, harga aslinya yakni Rp 2,7 juta. Harganya separuh dari harga aslinya. “Dari situ kami berhasil menangkap Ali Mustofa di kawasan Krian Sidoarjo. Saat itu pelaku membawa truk bermuatan 100 unit sepeda angin merk Exotic,” terangnya.

Dari hasil pengembangan, polisi juga berhasil menangkap Achmad Nuri di rumahnya di kawasan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pelaku akhirnya digelandang ke Mapolresta Sidoarjo. “Satu orang lagi, diduga terlibat dalam kasus ini, masih dalam pengejaran,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka di jerat pasal 480 KUHP tentang penggelapan dan penadagan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 4 tahun. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar