Hukum & Kriminal

6 Pemuda Gelar Pesta Mitas di Kebun Kakao Diamankan

Lumajang (beritajatim.com) – Polsek Randuagung bersama Satgas Keamanan Desa Kalipenggung mengamankan sekumpulan pemuda menggelar pesta miras dan menganggu kenyamanan warga di sebuah kebun kakao.

Akhirnya, pesta minum-minuman dihentikan dan diminta untuk pulang setelah didata oleh petugas.

6 pemuda yang menggelar pesta mira berinisial SA (19), MA (20), GO (14), ER (14), YA (20), dan JU (22) ini kesemuanya berasal dari dusun yang sama yakni di Dusun Kalijeruk.

Informasi berhasil dihimpun, Kamis (27/6/2019), Satgas keamanan desa mendapat laporan mengenai sekelompok anak muda menggelar pesta minuman keras di sebuah perkebunan Kakao di Dusun Kalijeruk. Kemudian dipantau dan dilaporkan ke Mapolsek setempat.

Saat kedatangan petugas dan Satgas Keamanan Desa, para pemuda hendak kabur. Dikarenakan tubuhnya sudah dipengaruhi minuman ber-alkohol, larinya sempoyongan dan diamanakn.

Kades Kalipenggung, Solikin mengaku, kaget pemuda di wilayah pemerintahannya ada yang pesta miras. Sehingga membuat kegaduhan ditengah kebun dan membuat warga ketakutan.

“Saya senang Satgas dan Polsek bisa memberikan pembinaan,” ungkapnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mendapat kabar Satas dan jajaran Polsek Randuagung mampu mengamankan serta melakukan pembinaan pada pemuda pesta miras sangat senang. Pasalnya, bila pemuda menggelar pesta miras bisa mengarah pada kriminalitas.

“Kita harus mengawasi lingkungan kita, karena jika pesta miras bisa merusak mental pemuda dan bangsa ini,” pungkasnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar