Hukum & Kriminal

6 Pejabat Polres Pamekasan Jalani Rotasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Enam pejabat di lingkungan Polres Pamekasan, menjalani prosesi rotasi jabatan sebagai upaya penyegaran dalam rangka meningkatkan etos kerja di lingkungan instansi korp baju cokelat di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Rotasi jabatan yang ditandai dengan proses serah terima jabatan digelar bersamaan dengan pelaksanaan apel di Halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (3/2/2020). Disaksikan seluruh pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres, PNS Polri hingga Bhayangkari Cabang Pamekasan.

Keenam pejabat utama yang yang menjalani rotasi jabatan dan tugas baru, masing-masing Waka Polres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono menempati jabatan baru sebagai Kania III/Asusila Subdit IV Detreskrimum Polda Jatim. Posisinya diganti Kompol Moh Asrori Khadafi yang sebelumnya menjabat Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

Kabagop Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin yang mengemban tugas baru sebagai Kasubagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim. Disusul Kasubagdalops Bagop Polres Pamekasan, AKP Bambang Soegiharto yang menempati posisi baru sebagai Kabagop Polres Pamekasan.

Selain itu terdapat juga Kapolsek Larangan, AKP Siti Maryatun yang mendapatkan mandat dan tugas baru sebagai Kassubbag Hukum Bagsumda Polres Pamekasan. Serta Waka Polsek Pakong Polres Pamekasan, IPTU Tamsil Efendi yang menempati posisi baru sebagai Pejabat Sementara Kapolsek Larangan, Pamekasan.

“Rotasi jabatan ini merupakan hal wajar dalam institusi kami, tujuannya adalah penyegaran. Sehingga dengan rotasi ini kita harapkan mereka (para anggota yang dirotasi) semakin sukses di tempat baru, sekaligus tetap amanah dengan jabatan yang diemban. Tentunya juga dengan tugas baru yang sudah menanti,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas bhakti dan dedikasi pejabat lama yang harus mengisi jabatan baru di lokasi berbeda. ”Kami segenap keluarga besar Polres Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

”Kami yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Demi bersama-sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di wilayah hukum Polres Pamekasan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar