Hukum & Kriminal

6 Begal Dibekuk, Salah Satunya Pencabut Nyawa di Puger

Jember (beritajatim.com) – Enam orang tersangka pembegalan, dua di antaranya penadah, berhasil dibekuk aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur. Sebelum ditangkap, mereka sempat melarikan diri ke luar kota.

Enam orang ini biasa beraksi di Kecamatan Balung, Puger, dan Tempurejo. “Mereka sudah membegal di kurang lebih 15 tempat kejadian pada Januari-April 2020. Kami mengamankan celurit, ponsel, delapan unit sepeda motor sarana dan hasil pembegalan,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Fran Dalanta Kembaren, Selasa (2/6/2020).

Modus mereka adalah mendatangi korban. “Berpura-pura meminjam korek, menanyakan nama, setelah itu sepeda motor atau hand phone korban dirampas. Jika korban melakukan perlawanan langsung dicelurit,” kata Fran.

Salah satunya berinisial AG, begal yang menghilangkan nyawa warga dan membuat korban terluka berat di Kecamatan Puger. “Untuk yang di Puger ini, ada empat orang masih dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” klata Fran.

AG adalah pengangguran, warga Puger, yang berusia 18 tahun. “Motifnya hanya ingin menguasai harta korban,” kata Fran. Tidak menutup kemungkinan, penyelidikan dikembangkan ke lokasi lain. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar