Hukum & Kriminal

Tumpas Semeru 2020 Polres Gresik

54 Budak Narkoba Dibekuk, 4 Diantaranya Pelajar

Gresik (beritajatim.com)- Operasi Tumpas Semeru 2020 selama 12 hari yang dilakukan Satreskoba Polres Gresik membuahkan hasil. Dari razia tersebut petugas meringkus 54 tersangka dengan 45 kasus. Dari jumlah itu, empat diantaranya berstatus pelajar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengungkapkan, dari operasi tersebut pihaknya menyita barang bukti sabu seberat 132,82 gram, 1.733 butir pil dobel L dan 2,89 gram ganja. “Dari 54 tersangka, empat diantaranya masih anak-anak, masih berstatus pelajar dan ini sangat memprihatinkan,” ujar Kapolres Gresik, Kamis (10/09/2020).

Melihat kondisi, lanjut dia, berarti peredaran narkoba di lingkungan sekolah masih terjadi. Hal ini akan menjadi hal buruk bagi generasi bangsa Indonesia ke depannya. Berangkat dari fakta itu, dirinya mengajak seluruh stake holder baik dari jajaran pemerintahan, penegak hukum dan seluruh elemen masyarakat untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kita selamatkan generasi masa depan bangsa agar tidak menjadi budak narkoba. Kami tidak akan mentolelir adanya narkoba,” ungkap Arief Fitrianto.

Usai memberi keterangan, Kapolres Gresik bersama jajaran Forkopimda memusnahkan barang bukti sebagai tanda melawan narkoba. Pemusnahan barang haram itu pun mendapat apresiasi dari Wabup Gresik, M.Qosim. Dirinya, berterima kasih kepada jajaran Polres Gresik telah melakukan upaya penumpasan narkoba.

M.Qosim menambahkan, narkoba merupakan awal munculnya kejahatan. Sehingga, harus benar-benar ditumpas. “Kita patut bersyukur jajaran Polres Gresik terus berupaya melakukan pemberantasan. Mari kita bersama menjauhi narkoba,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar