Hukum & Kriminal

525 Orang di Pamekasan Terjaring Operasi Yustisi

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 525 orang di kabupaten Pamekasan, terjaring Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Peraturan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan dalam beberapa pekan terakhir.

Jumlah tersebut terdiri dari dua jenis sanksi berbeda yang diterapkan petugas gabungan dalam rangka mengantisipasi, mencegah sekaligus memutus mata rantai peyebaran Covid-19 yang digelar sejak Senin (14/9/2020) hingga Selasa (6/10/2020) kemarin.

“Dari total 525 orang yang terjaring operasi, sebanyak 252 orang terjaring sanksi sosial, serta sebanyak 273 orang sanksi denda administrasi,” kata Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol-PP Pamekasan, Yusuf Wibiseno,┬áRabu (7/10/2020).

Diakuinya, proses penindakan tersebut sebagai upaya melanjutkan surat edaran dari Bupati Pamekasan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Mengacu pada regulasi tersebut, juga disertakan upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi selain penindakan, kita juga gencar melakukan upaya eduksi dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama meningkatkan sikap disiplin menjalankan aturan, karena disiplin merupakan salah satu kunci utama mengakhiri pandemi ini,” ajaknya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 di Pamekasan, terdata sebanyak 341 orang dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Meliputi sebanyak 11 pasien dalam masa perawatan, 31 orang meninggal dunia, serta sebanyak 299 orang lainnya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 904 orang, terdiri dari sebanyak 29 orang dalam pengawasan, sebanyak 55 orang meninggal dunia, serta sebanyak 820 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar