Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

5 Saksi Diperiksa, Terungkap Identitas Jasad Pria Mengapung di Sungai Molek

Malang (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Malang hingga kini masih memeriksa 5 orang saksi atas kasus penemuan jasad pria yang mengapung di Sungai Molek, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Dari hasil identifikasi, korban tewas berinisial DD (25), warga Wonosari, Kabupaten Malang. Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, dari kejadian penemuan mayat di sungai Molek pagi tadi, sudah dilakukan penyelidikan sekaligus olah TKP.

Dari penyelidikan itulah kemudian terungkap identitas korban. “Awal diketahui mayat laki laki identitas DD yang bersangkutan adalah warga Wonosari, Kabupaten Malang,” ujar Ferli kepada wartawan, Senin (13/6/2022).


Kata Ferli, tim dari Polsek Sumberpucung dan Satreskrim Polres Malang saat ini terus mendalami adanya kejadian mayat tersebut.

Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, terutama mereka yang mengetahui awal korban ditemukan serta mereka yang melihat atau bertemu dengan korban sebelum ditemukan meninggal dunia.

“Sudah lima saksi yang dimintai keterangan terkait orang-orang yang melihat serta orang-orang yang ada kaitannya dengan si korban beberapa waktu terakhir,” jelas Ferli.

“Biarkan tim tetap fokus melakukan pengungkapan sampai adanya kejelasan seperti apa, apakah ada tindak pidana ataukah tidak,” sambungnya.

Ferli menambahkan, dalam penyelidikan sebuah kasus, Polisi tidak bisa kemudian menyimpulkan adanya tindak pidana hanya berdasarkan keterangan saja.

Butuh alat bukti yang kemudian bisa menyakinkan adanya tindak pidana terkait kejadian penemuan mayat pagi tadi itu.

“Polisi tidak bisa mengambil kesimpulan dari hanya sebuah keterangan saja, tidak mengejar pengakuan siapapun. Biar tim bekerja mengumpulkan seluruh keterangan dan alat bukti untuk menentukan apakah ini benar memang ada tindak pidana,” tegasnya.

“Dan kalau memang benar, dengan alat bukti yang ada kita akan mengungkap siapa pelakunya. Tapi sampai saat ini biarkan tim bekerja dulu karena masih berproses,” Ferli mengakhiri. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev