Hukum & Kriminal

5 Pengedar Narkoba Diamankan Polres Mojokerto

Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Lima pelaku pengedar narkoba jenis sabu diamankan anggota Satnarkoba Polres Mojokerto. Dari tangan ke lima pelaku yang masih satu jaringan tersebut, petugas menyita 14 sabu paket klip siap edar.

Kelima pelaku Akhmad Feriyanto (22), Mokhammad Syaiful Anwar (19), Muhammad Abdul Rosat (17), Akhmat Fathul Mubin (20) warga Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan Mohammad Masrur Alhafid (23) warga Desa Mbuduk Sidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto, AKP Yogi Andri Kristanto mengatakan, ke lima pelaku diamankan di empat lokasi berbeda. “Penangkapan ke lima pelaku berawal dari penangkapan Feriyanto di pingggir jalan Desa Karangdiyeng tak jauh dari rumahnya pada Rabu pekan lalu,” ungkapnya, Jumat (7/2/2020).

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan, satu paket sabu dan satu unit Handphone (HP). Dari keterangan pelaku, petugas berhasil mengamankan dua pelaku lainnya. Yakni Syaiful Anwar di rumahnya dan Abdul Rosat di area SPBU Ngranggon, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal.

“Dari kedua pelaku, diamankan tiga paket sabu, satu bendel platik, dua unit hp dan uang tunai sebesar Rp350 ribu hasil penjualan sabu. Satu jam kemudian, dua pelaku lain yakni Mubin dan Alhafid di sebuah ruko Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar,” katanya.

Dari dua pelaku diamankan 10 paket sabu siap edar, satu buah plastik klip dan dua unit HP. Dari hasil pemeriksaan, para pelaku merupakan satu jaringan. Pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar