Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

5 Orang Pelaku Penganiayaan Siswa di Pasuruan Tertangkap

Pasuruan (beritajatim.com) – Pelaku penganiayaan di Sekolah Lanjutan Advant Purwodadi berhasil ditangkap polisi. Polisi mengamankan lima pelaku penganiayaan yang dilakukan kepada kedua siswa SMP.

Keduanya dianiaya dengan disudut dengan rokok dibagian punggung. Tak hanya itu pelaku juga memukul kedua korban dengan hanger dan sarung yang sudah dililit hingga keras.

Kelima pelaku itu berhasil diamankan oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo. Menurut Adhi, penganiayaan inj dilatar belakangi ketidak tahuannya dalam menegakan disiplin sekolah. “Karena sering melanggar aturan sekolah. Sehingga para tersangka melakukan penganiayaan kepada kedua korban,” tambahnya.


Terhadap para tersangka dikenakan Pasal 80 (1) UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentan perlindungan anak Subs 170 KUHP.

Dilain tempat, Kepala Sekolah Lanjutan Advant, Suissa saat ditemui media guna meminta konfirmasi ia enggan berkomentar. Ia hanya mengaku sudah bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pasuruan Hasbullah. “Saya gak mau komentar banyak ya, karna saya takut salah. Tadi sudah ketemu pak Hasbullah, karna beliau ternyata sahabat saya,” katanya singkat. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar