Hukum & Kriminal

Polsek Jabon Bekuk Kurir Hingga Pengedar Sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam durasi satu pekan, Unit Reskrim Polsek Jabon berhasil membekuk empat tersangka penyalahgunaan narkoba, mulai pengedar hingga kurir sabu-sabu atau SS.

Keempat tersangka itu, Mukhlison (28) bin Mulyono warga Desa Trompoasri Kecamatan Jabon yang kedapatan membawa sabu seberat 1,37 gram, tersangka Faisol bin Sulaiman pemuda asal Sedati Agung RT 007 RW 003 Kecamatan Sedati yang kedapatan menggembol sabu seberat 22,35 gram.

Dua tersangka lainnya, Farid Bahry bin Mas’ud warga Desa Sukomolo RT 10 RW 02 Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang dengan barang bukti 1,03 gram, dan tersangka Widy Winanto bin Moch Rosul (29) warga Sarirogo RT 11 No 93 Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, yang memiliki sabu seberat 6,50 gram.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan, empat pelanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat ( 2 ) UUU RI Nomor 35 tahun 2009 itu diamankan dalam waktu sepekan dalam giat tumpas narkoba. “Seluruh barang bukti sabu-sabu yang berhasil kita amankan seberat 31,25 gram,” katanya Sabtu (16/2/109).

Kapolsek Jabon AKP Saadun dan empat tersangka penyalahgunaan narkoba

Dia menambahkan, TKP keempat tersangka beda-beda tempat. Ada yang diamankan dirumah menunggu pelanggan, ada yang saat akan mengantar barang pesanan, dan ada yang sedang asyik menikmati barang haram tersebut.

“Setiap laporan masyarakat adanya penyalahgunaan maupun peredaran sabu-sabu, lansung kami tindaklanjuti. Semua penangkapan dikuatkan dengan barang bukti yang cukup,” tegasnya.

Masih kata mantan Kapolsek Krembung itu, dari keempat tersangka, masih juga dilakukan pengembangan. Sekecil informasi yang didapatkan dalam soal penyalahgunaan sabu-sabu, akan ditindaklanjuti maupun dikembangkan. “Kami akan mengembagkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang ada,” pungkas Saadun. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar