Hukum & Kriminal

4 Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta di Brankas SMKN 1 Pungging Juga Beraksi di Tempat Lain

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Para pelaku pencurian uang Rp 500 juta yang berada di brankas milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging berhasil diamankan, Jumat (3/5/2019) lalu. Empat orang pelaku, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas.

Empat pelaku yang berhasil diamankan anggota Resmob Satreskrim Polres Mojokerto yakni, Purwanto (32) warga Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi; Irvan Rolobessy (27), warga Jalan Gelogor Carik No 15 DPS Dusun Gunung, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Bali; Ali Maruapey alias Ali Marpih (37), warga Jalan Tial, Sala Hutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku yang tinggal di Cakung Barat, Jakarta Timur dan Erik Faisal (20) warga Jalan Kelapa Molek II, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bersama sejumlah barang bukti, keempatnya dikelar ke Mapolres Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery mengatakan, dari hasil pengembangan para pelaku juga melakukan aksi kejahatan di tempat lain. “Yakni di Purwokerto dan Purbalingga, Jawa Tengah,” ungkapnya, Senin (6/5/2019).

Masih kata Kasat, di Purworejo, Jawa Tengah para pelaku mensatroni sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) dan mengakibatkan kerugian sebesar Rp200 juta. Sedangkan di Purbalingga, Jawa Tengah juga dilakukan di SLB dan mengambil empat buah laptop berbagai jenis.

“Para pelaku juga mengaku beraksi di beberapa tempat lainnya, namun mereka mengaku tidak lupa nama kotanya karena pelaku tidak hafal lokasi. Saat ini, keempatnya dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mojokerto dan masih dalam penyelidikan dan pengembangan petugas,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar