Hukum & Kriminal

4.279 Personil Polda Jatim Naik Pangkat

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 4279 Personil Polri dan ASN Polda Jatim yang dilaksanakan di lapangan upacara setempat.

Kegiatan ini digelar Minggu (30/7/2019) malam dan diikuti oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto, Pejabat Utama Polda Jatim beserta dengan Bhayangkari PD Jawa Timur. Kenaikan pangkat anggota Polda Jatim sebanyak 268 Personil Perwira, sedangkan Bintara dan ASN 2440 personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengatakan bahwa para personil Polri yang mendapat kenaikan pangkat ini merupakan reward dari kesatuan, sehingga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menambah semangat dalam menjalankan tugas dibidang masing-masing.


Dari sejumlah personil yang mendapat kenaikan pangkat itu sebagian adalah merupakan pangkat penghargaan. Pangkat penghargaan yang diberikan adalah reward kepada personil yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun dan karena juga telah memenuhi masa bhaktinya di Polri.

Acara Korp Raport kali ini berbeda dengan Korp raport yang sudah-sudah. Atas perintah Kapolda Jatim para isteri dan suami yang mendampingi pada saat acara tersebut diminta bersalaman dan berpelukan. Usai acara seluruh istri dan suami meninggalkan tempat. Lampu dipadamkan dan semua personil diperintahkan untuk sujud syukur, pada saat bersamaan Mobil Damkar dan water canon menyemprotkan air kepada seluruh anggota. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar