Hukum & Kriminal

381 Prajurit Yonif 509 Raider Dikarantina di Stadion JSG Jember, Disemprot Desinfektan

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 381 orang pasukan TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 509 Raider dikarantina di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, selama 14 hari ke depan. Mereka baru saja tiba dari perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini.

Pasukan TNI ini tiba di Jember, Selasa (25/8/2020) sore kemarin. Mereka dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol. Inf. Wira Muharromah. Selama di Papua mereka bertugas di 16 titik pos.

“Mereka langsung disambut dengan semprotan disinfektan oleh relawan kami,” kata Humas Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember Ghufron Evian Effendi, Rabu (26/8/2020). PMI Kabupaten Jember mengerahkan sejumlah relawan dengan dua truk tangki tandon air penyemprot disinfektan. Selain disemprot disinfektan, suhu badan setiap anggota pasukan juga dicek. Sebagian peralatan fisik juga disemprot dengan disinfektan.

Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pasukan Yonif 509 tidak langsung kembali ke markas di Sukorejo, Kelurahan Karangrejo. “Pasukan harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi, Papua termasuk zona merah yang tetap diwaspadai,” katanya.

Sebelumnya PMI Kabupaten Jember juga membantu obat-obatan kepada pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515 Kostrad yang bertugas di wilayah Papua.Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergisitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar