Hukum & Kriminal

328 Napi Lapas Kediri Dapat Remisi Hari Raya

Penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri kepada narapidana Lapas Kelas II A Kediri.

Kediri (beritajatim.com) – Pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini, ratusan narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri mendapat remisi khusus. Mereka yang memperoleh pengurangan masa pidana ini adalah para napi yang berkelakuan baik selama menjalani masa pembinaan.

Pelaksana Kalapas Klas II A Kediri, Yuyun Nurliana menyerahkan secara simbolis kepada dua warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan remisi khusus.

“Kami berharap remisi yang di dapat merupakan acuan bagi warga binaan agar menjadi lebih baik lagi hingga kemudian saat mereka kembali ke masyarakat, mereka dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” katanya, Minggu (24/5/2020).

Yuyun, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh WBP dan pegawai yang hari ini melaksanakan dinas. Semoga apa yang telah di lakukan hari ini menjadi ladang pahala di akhirat kelak.

Suasana Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirasakan masyarakat sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun banyak keterbatasan, namun rasa bahagia masih dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kediri.

Data dari Lapas Kediri, napi yang menerima remisi khusus lebaran tahun ini sebanyak 328. Tidak semua WBP hadir dalam penyerahan berkas remisi tersebut. Ini lantaran, mengingat pandemi Covid-19 masih belum surut.

“Setelah kami memberikan arahan, kami menyerahkan secara simbolis kepada dua WBP yang mendapatkan remisi khusus,” ujarnya.

Selama proses penyerahan, lanjutnya, petugas Lapas Klas II A Kediri serta WBP memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memperhatikan kebersihan baik mencuci tangan dan memakai masker. “Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tetap khidmat,” pungkasnya. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar