Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

3 Penutup Gorong-gorong Jalan di Sampang Dicuri Orang

Saluran gorong-gorong di sekitar lapangan Wijaya Kusuma Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Penutup gorong-gorong saluran air yang terbuat dari besi di sekitar lapangan Wijaya Kusma, tidak jauh dari Rumah Dinas Bupati Sampang dan gedung DPRD setempat diduga hilang karena digondol maling.

“Penutup gorong-gorong ini diduga hilang pada Kamis (17/2/2022) dini hari kemarin,” kata Pak Salim, pemilik warung di sekitar lokasi, Jumat (18/2/2022).

Saluran gorong-gorong di sekitar lapangan Wijaya Kusuma Sampang.

Menurutnya, kejadian hilangnya fasilitas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut, bukan hanya terjadi kemarin malam saja, tetapi juga pernah terjadi sebelumnya.

“Selama sepekan terakahir sudah ada 3 penutup gorong-gorong yang hilang di sekitar lapangan Wijaya,” imbuhnya.

Terpisah, Aulia Rahman, Sekertaris Komisi I DPRD Sampang, meminta kepada jajaran pengamanan untuk segera bertindak dan menelusuri hilangnya penutup gorong-gorong tersebut. Agar aksi pencurian terhadap aset pemerintah tidak semakin marak.

“Meskipun itu hanya penutup saluran air tetapi bagian dari aset yang seharusnya dijaga dan dirawat. Tetapi ini malah dicuri makanya harus ditindak dengan tegas,” pintanya.

Sekedar diketahui, beberapa tahun lalu, aksi pencurian fasilitas umum di sekitar lapangan Wijaya Kusuma juga terjadi. Kala itu yang hilang adalah besi sandaran kursi yang berada di atas trotoar alun-alun Kabupaten Sampang. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar