Hukum & Kriminal

3 Pencopet Bus Probolinggo – Lumajang Diringkus Polisi

Tiga pencopet yang ditangkap aparat kepolisian.

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Resmob Polres Lumajang berhasil menangkap 3 pencopet yang biasa beraksi di bus jurusan Probolinggo – Lumajang. Ketiganya adalah MY (35) warga Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang, AW (40) warga Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun, dan SA (25) warga Desa/Kecamatan Ranuyoso.

“Kami tangkap ketiganya usai beraksi dan membagi hasil kejahatan di rumah seorang pelaku di Desa Grobogan,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur pada wartawan, Senin (01/02/2021).

Masih kata dia, para tersangka tertangkap setelah ada laporan dari korban, MT warga Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto saat pulang dari Surabaya. Sesampainya di Terminal Minak Koncar mengetahui dompetnya raib dan kemudian lapor ke Polsek Kedungjajang.

“Dari laporan diketahui ciri-ciri dan dilakukan pengejaran dan tertangkap,” jelasnya.

Modus kejahatan kawanan copet yang meresahkan penumpang Bus Malam Probolinggo – Lumajang. Tersangka SA bagian pengamanan di pintu depan dan MY bagian berjaga di pintu bus belakang.

“Tersangka AW bagian menggasak dompet korbannya,” terang Masykur.

Akibat perbuatanya, ketiga tersangka dimasukan dalam sel tahanan Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar