Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

3 Bulan Bebas, Doni Nyabu Lagi, Ditangkap Polisi Kembali

Pasuruan (beritajatim.com) – Polres Pasuruan kembali mengamankan pengedar narkoba golongan 1 jenis sabu. Pelaku bernama Doni Giarto ini diamankan di kosnya yang terletak di jalan Juanda, Kelurahan Jogonalan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya tersangka juga terkena kasus yang serupa dan baru keluar dari bui. Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi, pelaku sudah ditangkap pada tahun 2019 dan sudah keluar sekitar tiga bulan lalu.

“Pelaku sudah melakukan aksinya pada tahun 2019 kemarin. Tiga bulan lalu pelaku sudah keluar, saat ini ditahan lagi,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Selasa (17/05/2022).

Saat digeledah polisi berhasil menemukan sabu seberat 6,26 gram. Tak hanya itu polisi juga mengamankan dua buah HP, timbangan elektronik, dan satu bungkus plastik klip.

“Kami berhasil mengamankan 12 bungkus kantong plastik yang berisi kristal berwarna putih. Tak hanya itu kami juga berhasil mengamankan dua handphon merk realme dan satu timbangan elektronik,” lanjut Slamet.

Slamet juga mengatakan, pelaku yang juga menjadi bandar tersebut memdistribusikan barangnya disekitaran Kecamatan Pandaan. Sehingga dirinya diberatkan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar