Hukum & Kriminal

26 Remaja Mau Tawuran Bawa Golok, Gir Sakti, Sabuk Gesper Diamankan Polrestabes Surabaya

Petugas mengamankan anak yang ikut geng dan diduga hendak tawuran di Kota Surabaya, Sabtu (25/1/2020).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sepekan terakhir, jajaran Polrestabes Surabaya mengamankan 26 remaja  yang tergabung dalam geng yang diduga hendak tawuran. Para remaja yang mayoritas masih usia anak SMP dan SMA ini diamankan oleh petugas gabungan yakni Polsek dan Satpol PP.

Kapolsek Tambaksari Kompol Gatot Harioyono, pihaknya bersama Satpol PP mengamankan delapan anak di dua tempat. Delapan anak ini tiga di antaranya membawa senjata tajam. Mereka diamankan pada Jumat (24/1/2020) malam dan Sabtu (25/1/2020) dini hari di tempat berbeda.

“Benar kita amankan bersama petugas Satpol PP. Tiga anak SMP diamankan di sekitar Gelora 10 November karena membawa senjata tajam dan lima anak diamankan juga ditempat yang berbeda,” jelasnya, Minggu (26/1/2020).

Lebih lanjut Kompol Gatot menjelaskan, pengamanan lima anak tersebut dilakukan di Jalan Pacar Keling. Setelah diamankan, kedelapan anak ini akan dipanggil orangtuanya dan kemudian anak-anak diserahkan ke Dinas Sosial Kota Surabaya. Dari hasil interogasi sementara, kedelapan anak ini mengaku mengikuti geng Allstar.

“Yang bawa sajam itu tiga anak, sajamnya berupa seng yang dibentuk kayak pedang, clurit dan sabuk berbandul besi. Total delapan anak ini diamankan di mapolsek untuk dimintai keterangan,” paparnya.

Sementara itu sebelumnya pada Sabtu (18/1/2020) Satpol PP beserta Polsek Sukolilo juga berhasil mengamankan 18 anak yang diduga juga hendak tawuran. Para pemuda berhasil diamankan beserta barang bukti berupa, 4 senjata tajam berupa golok, 4 sabuk gesper, dan 2 gir sakti sepeda motor. Mereka diamankan karena terindikasi tawuran antar pemuda di Jalan Klampis Jaya No.11, Surabaya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar