Hukum & Kriminal

250 Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo Tes Urine Mendadak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tes urine secara mendadak terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo. Mulai jajaran polsek sampai satuan yang ada di Mapolresta Sidoarjo.

Kali ini tes urine dilakukan bagi seluruh anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. Sebanyak 250 personel mengikuti giat wajib itu di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar meminta seluruh anggota tidak meninggalkan lokasi. Seluruh anggota lantas yang ada menyetorkan sample air kencing untuk pengujian.

“Ini dilakukan secara mendadak sesudah apel. Sebelumnya juga tidak pemberitahuan soal tes urine ini,” kata Kompol Fahrian Sabtu (4/5/2019).

Dia menambahkan, giat di halaman Mapolresta Sidoarjo bisa mungkin diketahui anggota hanya apel rutin. Namun setelahnya dilakukan tes urine. “Semua anggota ikuti aturan ini,” papar dia.

Giat ini, menurut Fahrian, sebagai salah satu langkah antisipasi. Pihaknya tidak ingin ada anggotanya ada yang menyalahgunakan narkotika.

“Aparat penegak hukum harus bisa jadi contoh masyarakat untuk tidak melanggar aturan,” imbuhnya menegaskan.

Masih kata Fahrian pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang kedapatan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. “Dari hasil tes, semuanya negatif,” pungkasnya menutup. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar