Hukum & Kriminal

2 Unit Laptop Milik MTs Bahrul Ulum Digasak Maling

Jombang (beritajatim.com) – Dua unit laptop milik MTs Bahrul Ulum Jombang digondol maling, Selasa (29/1/2019). Pencurian itu diketahui ketika sejumlah guru memasuki ruangan. Mereka kaget karena ruangan tersebut kondisinya sudah acak-acakan.

“Setalah kami periksa, ternyata ada dua unit laptop yang hilang. Laptop tersebut berisi data-data penting sekolah,” kata Wakil Kepala MTs Bidang Kesiswaan, Tito Kadarisman ketika dikonfirmasi.

Tito menjelaskan, ia mengetahui aksi pencurian itu dari staf kesiswaan. Setelah itu, Tito melakukan pengecekan. Ternyata informasi tersebut benar adanya. Pintu lemari yang ada di ruangannya sudah rusak. Dua unit laptop yang disimpan di lemari tersebut sudah raib.

“Kemungkinan, pelaku masuk ke ruangan pukul 05.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Kerugian yang kami alami sekitar Rp 10 juta. Laptop tersebut berisi data-data sekolah,” kata Tito sembari mengatakan bahwa peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi.

Beberapa saat setelah itu, sejumlah petugas dari Polsek dan Polres Jombang mendatangi lokasi. Selain melakukan olah TKP, korps berseragam coklat juga meminta keterangan saksi.

“Kami sudah melakukan olah TKP. Hasil identifikasi, ada dua laptop yang hilang. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku,” ujar Kapolsek Jombang AKP Suparno. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar