Hukum & Kriminal

2 Remaja Ini Curi 10 Gadget Milik SD Negeri Tambangan

Para pelaku kejahatan termasuk pencuri Gadged diamankan Polisi Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Dua pemuda harus mendekam di balik jeruji besi Polres Bangkalan. Keduanya diketahui mencuri 10 buah gadget berjenis tablet merek Samsung di UPTD SDN Tambegan, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

Kedua pemuda tersebut berinisial S (24) asal Dusun Gunung Embek, Desa Ombul dan S (28) dari Dusun Klebunan, Desa Berbelluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Madusnya, Keduanya memanfaatkan situasi sekolah sedang libur untuk melancarkan aksinya. Sementara 10 gadget itu biasa dipakai sekolah untuk kebutuhan pembelajaran daring.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino mengatakan, dua pelaku melancarkan aksinya ketika sekolah sedang sepi dengan cara membuka pintu sekolah di malam hari. Kemudian mereka merusak kunci pintu lemari.

“Sebanyak 10 tablet dibawa oleh pelaku. Mereka sepertinya sudah mengetahui, jika lemari tersebut tersimpan barang berharga di sekolah. Mereka mengambil dengan cara merusak kunci lemari,” terangnya, Senin (12/7/2021).

Ia menambahkan, pelaku sudah mengetahui jika sekolah sedang libur karena pandemi Covid-19. Sementara hasil pemeriksaan tidak terdeteksi adanya kerjasama dengan oknum di sekolah. Polisi menilai dua pelaku tidak kenal dengan semua guru dan perangkat sekolah lainnya.

“Kami berhasil mengamankan sepuluh tablet milik sekolah serta sepeda motor tersangka,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar