Hukum & Kriminal

2 Pengedar Narkoba Diciduk Polisi, 1 Wanita 17 Tahun

Polresta Malang Kota mengamankan pengedar narkoba.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap dua pengedar narkoba jenis ganja dan sabu. Mereka berinisial DB (41 tahun) warga Pakis, Kabupaten Malang dan FS (17 tahun) wanita di bawah umur warga Blimbing, Kota Malang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto, mengatakan saat gelar perkara hanya DB yang digelandang. Sementara FS tidak karena masih di bawah umur. Mereka ditangkap berkat informasi yang diterima dari masyarakat.

“Pertama kami amankan FS pada 8 Juli. Pelaku yang masih di bawah umur ini mengaku mendapat ganja dari DB. Karena tak punya uang, FS menukarkan vapor dengan ganja ke DB,” kata Totok, Rabu, (22/7/2020).

Selanjutnya polisi melakukan penyidikan ke FS dan menangkap DB di kawasan Sawojajar. Dia ditangkap saat akan mengedarkan narkoba. Dari tangan DB polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu 2,7 gram dan ganja 3,14 gram.

“Ada juga HP dan timbangan elektrik. Dia mengaku dapat narkoba dari Wakijo. Biasanya beli komunikasi lewat handphone,” tandas Totok.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 111 ayat (1), pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan FS ditangani Unit PPA karena di bawah umur. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar