Hukum & Kriminal

2 Pencuri Motor Asal Bangkalan Diringkus Polsek Wonoayu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Muhammad As’ad (28) warga Desa Dumajeh Kec Tanah Merah Kab.Bangkalan dan jaelani (28) warga Desa Plampak’an Kec. Camplong Kab.Sampang, pelaku pencurian motor di Toko Baju Jl.Raya Wonoayu Desa/Kecamatan Wonoayu diringkus Unit Reskrim Polsek Wonoayu.

Keduanya diduga kuat yang melakukan pencurian motor milik Lilik Farida (52) pemilik toko yang tinggal di Wonoayu RT 04 RW 05 Kec. Wonoayu.

Kapolsek Wonoayu AKP Rohmawati Lailah menceritakan, kejadian itu bermula, korban memarkir sepeda motor miliknya di depan toko baju miliknya.

Korban kemudian masuk ke dalam toko melayani pembeli baju. Setelahnya, kurang lebih 20 menit, korban keluar dari dalam toko dengan maksud untuk salat magrib.

“Ketika akan mengambil sepedanya ternyata sudah tidak ada dicuri orang,” katanya, Rabu (15/7/2020).

Kapolsek menambahkan, setelah kejadian, korban melapor ke Mapolsek Wonoayu dan anggota melakukan penyelidikan. “Dari keterangan saksi dan petunjuk lainnya, akhirnya kedua pelaku kami tangkap,” tegasnya.

Dari tangan kedu pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor Scopy Nopol N 4386 ABL warna abu-abu, selembar STNK sepeda motor Honda Beat Nopol W 3427 RY, sebuah kunci T berikut mata kunci dan surat keterangan dari Dealer Tirto Agung Sidoarjo.

Dalam kasus ini, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1 ) Ke 4e KUHP, yang mempunyai ancaman hukuman pidana penjara maksimum 7 tahun. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar