Hukum & Kriminal

2 Pencuri Ditengkurapkan di Jalan Agar Tak Lari

Dua pelaku pencurian ponsel yang beraksi dini hari ditengkurapkan di Jalan Kedung Doro, Surabaya, Jumat (28/5/2021). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari Satreskrim Polsek Sukolilo Surabaya berhasil membekuk dua pencuri ponsel, Jumat (28/5/2021) dini hari. Dua pelaku yang beraksi saat dini hari ini awalnya menggasak ponsel milik korban di wilayah Kecamatan Sukolilo.

Karena ketahuan petugas saat kring patroli, pelaku pun dikejar sampai wilayah pusat Kota Surabaya. Tepatnya di Jalan Kedung Doro kawasan pusat variasi kendaraan. Mereka yang menaiki kendaraan ini pun dihentikan petugas dan kemudiaan diborgol dengan kondisi terkapar tengkurap di jalanan raya.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, Iptu Abidin menjelaskan, kedua pelaku ini mencuri saat korbannya lengah tertidur. Merrka keliling mencari petugas satpam atau pekerja malam yang terlelap tidur dan pelaku mencuri ponselnya.

“Benar ada dua yang kita bekuk pagi dinihari tadi. Kalau tidak salah pelaku itu mencuri ponsel petugas keamanan atau tukang parkir. Pelaku kita kejar dan kita amankan kemudian kita bawa ke mapolsek. Datanya belum jelas nanti akan dikabari,” jelasnya kepada beritajatim.com.

“Pelaku tengkurap di jalan itu dalam kondisi kita borgol tangannya supaya tidak melarikan diri saat menunggu mobil petugas datang,” lanjutnya.

Lebih lanjut Abidin memaparkan, kedua pelaku saat diamankan bukanlah pelaku jambret atau begal. Mereka beraksi hanya mencuri biasa dengan memanfaatkan kelengahan korban yang tertidur. Saat ini, kedua pelaku yang diamankan sedang dalam proses pemeriksaan.

Hanya saja, lanjut Abidin, dalam kejadian dini hari tadi, belum ada laporan polisi dari pihak korban. Jika nanti korban tak melapor akan kejadaian pencurian dengan pemberatan ini. Maka pihak kepolisian akan memberikan data lebih lanjut.

“Saat ini belum ada laporan kepolisian terkait kejadian dugaan pencurian. Nanti kabarnya jam 2 siang akan laporan. Dari situ kita akan dapat data lengkap dan sekarang belum ada datanya,” pungkasnya. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar