Hukum & Kriminal

2 Pemuda Randuagung Ditangkap saat Hendak Pesta Sabu

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Satreskoba Polres Lumajang berhasil mengamankan dua pemuda, Agung Wahyudi (20) warga Desa Ranuwurung dan AF (17) warga Desa Ledok Tempuri Kecamatan Randuagung karena kedapatan memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap saat hendak menggelar pesta sabu dirumah AF.

“Kita mendapat informasi mengenai ada dua anak muda yang sering mengelar pesta sabu,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito pada wartawan, Kamis (20/6/2019).

Masih kata dia, dari penyelidikan mengarah dua pemuda dan dilakukan pengintaian. Saat dilakukan penangkap dan pengeledahan di rumah AF di Ledok Tempur didapati sabu seberat 0,2 gram.

Keduanya mengaku baru membeli dari seseorang yang diduga bandar. Namun, berbelit soal identitas si penjual sabu-sabu.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya dalam menangkap para penggguna dan pengedar nakorba tidak memandang bulu. Pasalnya, Narkoba sangat berbahaya dan merusak generasi penerus bangsa.

“Dua tersangka masih muda dan mereka jadi korban dari peredaran narkoba,” paparnya.

Petugas kini masih mendalami peran dari 2 tersangka apakah sebagai pengguna, kurir atau pengedara. pelaku melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 th 2009. pelaku akan mendapat ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar