Hukum & Kriminal

2 Pemuda Alap-alap Curanmor Lumajang di Dor

Lumajang (beritajatim.com) – Dua alap-alap motor jalanan berhasil ditangkap Tim Buser Satreskrim Polres Lumajang dan dihadiahi timah panas lantaran melawan.

Mereka adalah Rendi Pratama (27) dan Samsul Arifin warga Dusun Tongmaling Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung ditangkap saat berada dirumahnya.

“Mereka berdua ini sangat licin saat diburu,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar saat konferensi pers di Mapolres, Jum’at (17/3/2020).

Masih kata dia, kedua tersangka ini beraksi 21 TKP dan disatu tempat pernah membawa kabur dua motor. Hasil kejahatan dijual ke seorang penadah dengan harga sekitar Rp 2 juta.

“Kini kami buru penadahnya dan ditetapkan sebagai DPO,” jelasnya.

Setelah ditangkap dan dinterogasi, kedua pelaku hanya mampu menunjukkan 6 motor hasil kejahatan yang dijual ke pembeli. Hasil motor curian dibuat foya-foya dan sebagian dikasihkan pada istrinya.

“Sungguh kasihan, keluarga dinafkahi dari kejahatan,” papar Kapolres.

Dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka berboncengan dengan menyisir target selama dalam perjalanan. Ketika mendapati sasaran langsung beraksi dengan menggunakan kunci T.

Akibatnya perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar