Hukum & Kriminal

2 Jambret Sempat Dipukuli Warga Sukodono Sebelum Diamankan Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua jambret, F. Febrian alias Brian (22) pemuda asal Jl. Kedungbaruk Bringin No. 46 Kel. Kedungbaruk Bringin Kec. Rungkut Kodya Surabaya dan Tegus S (24) asal Dusun Simowaung Kel. Sepanjang Kec. Taman, sempat dipukuli warga, Rabu (5/8/2020). Beruntung aparat kepolisian datang sehingga nyawa keduanya bisa tertolong.

Keduanya menjadi sasaran amuk warga karena telah menjambret gelang emas milik Thalita Amelinda (23) bidan Dusun Beciro Desa Becirongengor RT 2 RW 02 Kec. Wonoayo, saat melintas di Jalan Raya Desa Pekarungan dengan naik sepeda motor Honda Vario 125 Nopol W 3662 WT.

Di jalan raya tersebut, korban dibuntuti oleh kedua pelaku yang menaiki motor jenis Suzuki Satria Nopol L 5748 NI. Setelahnya, dari arah belakang, Brian pelaku yang dibonceng, menarik paksa gelang emas korban.

Sontak korban meneriaki jambret dan terus mengejar. Teriakan korban juga mengundang warga dan pengguna jalan lainnya. Pelaku beramai-ramai di kejar oleh warga dan tertangkap.

“Pelaku terjatuh setelah terjebak melintas jalan Dusun Bogi Desa Pademonegoro Sukodono karena kegiatan proyek perbaikan jalan,” ucap Agus salah satu warga.

Beruntung setelah tertangkap oleh warga, ada petugas Polsek Sukodono yang berada di dekat lokasi. Kedua pelaku langsung digiring ke Mapolsek Sukodono.

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise menegaskan, pelaku sudah diamankan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Sukodono untuk perawatan medis.

Pelaku diamankan beserta barang bukti gelang emas korban yang dijambret dan motor kedua pelaku yang dibuat sarana berbuat kejahatan.

“Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tegasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar