Hukum & Kriminal

2 Jambret Ditangkap Saat Beraksi di Rungkut

Kedua pelaku tengah -berkaos tahanan- diapit petugas kepolisian saat jalani gelar perkara di Mapolsek Rungkut, Surabaya, Rabu (20/5/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pelaku kejahatan spesialis jambret di jalanan berhasil diamankann warga dan kepolisian Polsek Rungkut, Surabaya. Pelaku yakni Eka Cahyo Kustiawan (24), warga Jalan Sentana, kec. Gedangan Sidoarjo dan Muhammad Eddy Gubawan (20), warga Jalan Bangunsari Gg.1 Surabaya. Keduanya berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Rungkut Surabaya usai beraksi di perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Dari pengakuan tersangka, mereka sudah beraksi sebanyak 2 kali diantaranya di Jalan Rungkut Menanggal di wilayah Pondok Candra,” jelas Kapolsek Rungkut AKP Hendri Ibnu Indarto, Rabu (20/6/2020).

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, kedua tersangka itu ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban bernama Rizkya Setiyana (21) warga Dsn. Ngampel, kec. Ngusikan, kab. Jombang. Saat itu Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 01.30 Wib di Jalan Rungkut Menanggal Surabaya, kedua pelaku merampas tas korban. Korban bersama temannya berboncengan dengan menaiki kendaraan sepeda motor dari arah Sidoarjo hendak pulang ke Rungkut ini pun berteriak sembari mengejar pelaku.

“Merasa barang berharganya dirampas, korban berteiak jambret – jambret sambil mengejar pelaku. Pada saat korban berteriak, tidak jauh dari lokasi kejadian, anggota kami yang mendengar teriakan tersebut langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkusnya,” tutup Hendri.

Dari hasil interogasi, satu pelaku bernama Eko Cahyo Kustiawan merupakan residivis. Dia pernah ditahan dalam kasus yang sama. Kini pelaku beserta barang bukti sepeda motor Satria FU sebagai sarana dan satu buah tas diamankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar