Hukum & Kriminal

2 Budak Sabu Meringkuk di Sel Tahanan Polresta Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Dua warga Desa Grogol, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Rifa’i (29) dan Pitoyo (42) diringkus personel Satresnarkoba Polresta Kediri. Mereka berdua adalah pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Keduanya diringkus petugas saat berada di salah satu konter handphone (HP) di Desa Grogol pada Kamis (11/2/2021). Kini keduanya harus meringkuk di sel tahanan.

Penangkapan ini berdasarkan barang bukti yang ditemukan oleh personel saat melakukan penggerebekan, yakni beberapa paket yang diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, Kompol Kamsudi menjelaskan, sebelumnya personel mendapat informasi mengenai peredaran narkotika di wilayah Desa Grogol.

“Atas informasi tersebut, anggota segera melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Barang bukti narkotika golongan I jenis sabu tersebut, disembunyikan di bawah etalase konter HP.

Dari Rifa’i, personel menyita satu klip plastik isi kristal putih yang diduga sabu seberat 0,18 gram, satu buah pipet kaca, dan seperangkat alat isap sabu (bong).

Sementara itu, kata Kompol Kamsudi, barang bukti yang disita dari Pitoyo yakni satu klip plastik isi kristal putih yang diduga sabu seberat 0,18 gram, satu unit HP merk Vivo warna hitam, dan uang tunai sebesar Rp 200.000.

Keduanya, lanjutnya, dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (RI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar