Hukum & Kriminal

17 Anggota Berprestasi Dapat Penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir memberikan penghargaan kepada 17 anggota yang berprestasi dari Satresnarkoba dan Satreskrim.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menjelaskan, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa mendongkrak profesionalitas anggota, terlebih dalam mengemban tugas dengan prioritas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Polrestabes Surabaya atas kinerja yang dilakukan personil. Pemberian penghargaan ini adalah bentuk terima kasih dan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja yang ditampilkan,” tuturnya, Jumat (5/2/2021).

Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan, tantangan tugas yang dihadapi oleh Satresnarkoba dan Satreskrim merupakan tantangan yang unik dan berbeda dari yang lain. Penyempurnaan sistem dan metode kerja berbasis data menggunakan IT sesuai dengan presisi Polri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Polri harus bisa bersinergi dan mampu memetakan langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pemetaan pra dan pasca harus lebih baik lagi sehingga masyarakat bisa produktif.

“Harapannya seluruh anggota mampu menjalankan program kapolri dengan baik, menjadi polisi yang prediktif bisa memprediksi gangguan kamtibmas dan mengambil langkah pencegahan. Menjadi polisi yang responsif yaitu cepat merespon segala bentuk gangguan kamtibmas sampai dengan menyelesaikannya.

“Selain itu juga menjadi polisi yang transparansi berkeadilan. Sesuai dengan presisi Polri, jika selalu di update dan diikuti terus. Niscaya, kita akan mampu mengungkap dan menangkap semua jaringan narkotika,” lanjutnya.

17 anggota berprestasi yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya menangkap jaringan narkotika antar pulau, yaitu Pulau Sumatera dan Jawa dengan barang bukti sabu seberat 8,3 kg, terdiri dari 13 anggota Satresnarkoba dan 4 anggota Satreskrim.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu taat protokol kesehatan, dan selalu mengingatkan untuk berjaga jarak.

“Kita punya kampung wani, ya kita harus wani ngandani juga. Saling mengingatkan untuk jaga jarak kalau sedang mengobrol, jika ada yang mengingatkan saya ketika saya sedang asik mengobrol dan tidak jaga jarak saya berikan reward,” ucapnya.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar