Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

16 Personel Samapta Polres Magetan Jadi ‘Drogba’, Siap Bantu Kendaraan Tak Kuat Nanjak

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 16 orang personil Samapta Polres Magetan bersiaga di tanjakan Oemah Djowo. Tanjakan curam yang digunakan kendaraan keluar dari kawasan wisata Telaga Sarangan itu jadi momok bagi pengguna jalan yang tak kuat menanjak. Apalagi yang menggunakan kendaraan dengan overload.

Banyak pengguna jalan yang hampir mundur karena gagal menanjak. Selain kelebihan muatan, khusus untuk roda empat kadang disebabkan karena pendingin udara tidak dimatikan sehingga mesin tak sanggup dipacu untuk melaju. Akibatnya, kendaraan gagal menanjak. Jika tak ada yang membantu maka bisa mundur dan celaka.

Namun, pasukan Samapta yang berjuluk Drogba (dorong dan ganjal ban) siap membantu. Berbekal kayu yang dibuat sedemikian rupa untuk mengganjal ban kendaraan.

“Kami juga turut terbantu dengan adanya rekan-rekan Samapta yang bersiaga. Mereka siap membantu kendaraan pengunjung yang gagal menanjak,” kata KBO Satlantas Polres Magetan Iptu Suyatno, Selasa (3/5/2022).

Dia menyebut personel akan siaga sampai liburan berakhir. Dipastikan kunjungan wisata di Sarangan masih padat hingga akhir liburan. Sehingga, pintu sebelah barat tak boleh dimasuki kendaraan roda empat. Semua kendaraan roda empat yang masuk Sarangan dialihkan ke gerbang utama.

“Kalau masuk lewat pertigaan Oemah Djowo kurang aman, karena turunannya tajam, rawan kecelakaan. Ditambah jalur ini digunakan untuk keluar dari kawasan wisata Sarangan. Sehingga, jalur masuk hanya di satu sisi saja agar tak ada penumpukan kendaraan,” pungkas Suyatno. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar