Hukum & Kriminal

15 Hari, 67 Tersangka Diamankan Polresta Mojokerto dalam Sejumlah Kasus

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiyono merealese sejumlah kasus di Mapolresta Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto dan jajaran berhasil mengamankan 67 tersangka dalam waktu setengah bulan. Mulai dari kasus kejahatan jalanan yakni premanisme, kasus narkoba hingga kasus dugaan prostitusi yang dilakukan di rumah kos.

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiyono mengatakan, hasil ungkap Polresta Mojokerto dan jajaran mulai tanggal 1 hingga 16 Januari 2020 telah mengamankan 67 tersangka. “Mulai dari kejahatan jalanan atau premanisme, narkoba dan prostitusi,” ungkapnya, Jumat (17/1/2020).

Masih kata Waka, kasus narkoba yang berhasil diungkap sebanyak enam laporan polisi dengan jumlah tersangka sebanyak enam tersangka. Untuk kasus kejahatan jalanan, lanjut Waka, petugas mengamankan anak punk dan penjual minuman keras (miras) sebanyak 43 tersangka.

“Sebanyak 13 anak dibawa ke Dinsos Kota Mojokerto, sementara lainnya menjalani sidang tipiring. Untuk kasus prostitusi ada 16 tersangka yakni 8 pasangan. Sebanyak 4 pasangan diamankan Polresta, di BC (bekas lokalisasi di Kota Mojokerto) 1 pasangan, kos-kosan Meri 3 pasangan,” katanya.

Sementara dari Polsek Magersari mengamankan satu pasangan bukan suami istri, Polsek Prajurit Kulon mengamankan tiga pasangan. Sehingga, tegas Waka, dari sejumlah kasus tersebut total keseluruhan tersangka yang diamankan Polres Mojokerto dan jajaran sebanyak 67 tersangka.

“Semua kejahatan jalanan meresahkan masyarakat sehingga prostitusi liat dan narkoba akan diberantas sampai ke akar-akarnya. Dihimbau kepada masyarakat yang mempunyai informasi seputar peredaran narkoba atau tindak pidana jalanan lainnya segera menghubungi nomor telepon 110 Command Center Polresta Mojokerto dan kami jamin kerahasiaan identitasnya,” jelasnya.

Sementara dari sejumlah kasus tersebut diamankan barang bukti berupa, uang koin sebesar Rp23.700, satu set alat gamelan, dua buah gitar kecil (kentrung), tiga botol miras jenis arak, 16 botol miras merk Jinro, satu botol miras merk Jack Daniel, dua buah gelas, alat kontrasepsi, kondom, dan sprei.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar