Hukum & Kriminal

147 Pengguna Jalan Ditegur Tertulis di Hari Kedua Penindakan PSBB Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki hari kedua penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Gresik, aparat kepolisian setempat dan gabungan telah memberikan 147 surat teguran tertulis bagi pengguna jalan yang melintas di 15 titik cek poin.

Dari 147 pengguna jalan yang ditegur tertulis, rinciannya pengendara roda dua ada 90 pelanggaran. Sementara pengemudi roda empat 42 pelanggaran, mobil umum dan angkutan barang 15 pelanggaran.

“Ada 2.538 kendaraan roda empat dan 2.133 pengendara roda dua yang kami periksa di 15 titik cek poin,” ujar Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra, Sabtu (2/05/2020).

Sedangkan jenis pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua. Tidak mengenakan sarung tangan ada 72 pengendara, dan tidak mengenakan masker 6 pengendara serta berboncengan tidak sesuai satu alamat KTP ada 6 pengendara.

Untuk roda empat, tidak mengenakan masker 28 pengemudi dan penumpang melebihi kapasitas 50 persen ada 14 pengemudi. Disusul kemudian, kendaraan umum dan angkutan barang ada 7 pengemudi tidak mengenaka masker, tidak mengindahkan jaga jarak 4 pengemudi, dan melebihi kapasitas 50 persen penumpang ada 4 pengemudi.

“Sesuai protap pemberlakuan PSBB. Kendaraan yang diperbolehkan masuk kota bernopol W tapi untuk tenaga medis, pengantar makanan serta kendaraan membawa sembako. Diluar itu boleh masuk asal kendaraan membawa sembako, berobat atau kendaraan konstruksi,” ujar Erika Purwana Putra. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar