Hukum & Kriminal

14 Kali Curi Motor di Surabaya, Warga Sampang Gelesotan Usai Ditembak Kakinya

Surabaya (beritajatim.com) – Wajah tertunduk dengan duduk di trotoar jalan, Zainal Abidin (30) warga Sampang Madura menahan sakit saat digelandang Resmob Polrestabes Surabaya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, pelaku pencurian sepeda motor ini dilumpuhkan petugas lantaran melawan dan hendak melarikan diri.

“Pelaku ini spesialis mencuri motor jenis otomatis (matik) di Kota Surabaya. Tercatat sudah ada 14 kali mencuri,” jelasnya kepada beritajatim.com, Selasa (30/7/2019).

Iptu Bima menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap usai aksinya terekam kamera pengawas. Dari data kamera yang merekam aksi Zainal, nampak pelaku berhasil mengasak motor dengan cepat.

Selain itu, saat pelaku menjalankan aksi, pelaku mengawasi dan mengambil keputusan saat situasi aman. “Setelah aman, pelaku tak lebih dari semenit bisa bawa motor korban,” lanjutnya.

Tak hanya tempat parkir kator atau tempat kerja. Pelaku juga mencari kesemoatan di rumah warga yang motornya “aman” baginya tuk jalankan aksi.

“Pelaku merusak kunci stir pada saat sepeda motor diparkir di halaman rumah atau kost. Kemudian ranmor hasil curian di simpan dulu di rumah di daerah Tambakwedi Tengah sebelum rencana dijual ke Madura,” tandasnya. [man/but]

Dari hasil interogasi tersangka, selain melakukan curanmor di TKP di atas, pelaku juga mencuri di beberapa lokasi:

1. Jln Gembong dengan hasil Vario warna putih hitam waktu 2 bulan yang lalu

2. Jln Keputih dengan hasil Honda Beat warna merah muda waktu 2! Hari yang lalu

3. Jl Kupang dengan hasil Honda Beat waktu 1 bulan yang lalu

4 jln Kupang dengan hasil Honda Beat warna putih biru sekitar 3 minggu yang lalu

5. WIL sek Dukuh pakis 3 kali dengan hasil Honda Beat dan Vario

6. WIL Sawahan 4 Kali dengan hasil Honda Vario dan Honda Beat

7. Wilayah Sukolilo 3 kali demgan hasil Honda Beat dan Vario.





Apa Reaksi Anda?

Komentar