Hukum & Kriminal

Kemenkumham Jatim

11 Satker se-Korwil Malang Deklarasi Wilayah Bebas Korupsi

11 Satuan Kerja (Satker) se Korwil Malang, melakukan deklarasi dan pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 11 Satuan Kerja (Satker) se-Korwil Malang, melakukan deklarasi dan pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Deklarasi dilakukan langsung oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Lapas Kelas II A Wanita, Sukun, Kota Malang, Kamis (11/2/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono mengatakan, setelah deklarasi ini seluruh satker di Korwil Malang harus mengimplementasikan dengan kerja nyata. Deklarasi ini untuk, mewujudkan Satuan kerja yang melaksanakan reformasi birokrasi.

“Karena deklarasi ini adalah merupakan komitmen, dan komitmen adalah janji, dan janji harus ditepati. Kegiatan ini merupakan target kinerja kami di tahun 2021. Dimana kami ingin mewujudkan seluruh Satuan kerja di Jawa Timur, bisa berproses mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK,” kata Krismono.

Di wilayah, Kanwil Kemenkumham Jatim ada 64 satuan kerja. Dari jumlah itu, hanya 11 satuan kerjan yang memperoleh predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Dari 11, empat Satker mendapatkan WBBM, sedangkan tujuh Satker telah mendapatkan WBK. Dan untuk Satker yang belum mendapatkan predikat tersebut, maka di tahun ini sudah mulai berproses,” ujar Krismono.

Krismono mengatakan, pencanangan ini demi menghindari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Dari 4 satuan kerja yang meraih WBBM dua satker berada di Malang yakni Lapas Klas II Wanita, Sukun, Kota Malang dan Lapas Klas I, Lowokwaru, Kota Malang.

“Harapanya tidak ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan memberikan pelayanan terbaik. Dari jumlah 4 satker yang WBBM diantaranya Klas I Malang dan Klas II Malang,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar