Hukum & Kriminal

1 Anak Tenggelam di Bantaran Kalimas Surabaya Ditemukan

Surabaya(beritajatim.com) – Satu dari dua anak tenggelam saat berenang di Sungai Kali Mas, Peneleh, Surabaya, Rabu (17/6/2020) telah ditemukan. Kedua anak yang tenggelam tersebut yakni Novael (13) dan Ismail (12) keduanya merupakan warga Maspatih gang V.

Menurut saksi mata, kedua korban saat itu sedang bermain di bantaran sungai kemudian tenggelam. Farid pelapor dan juga tetangga korban menjelaskan, satu korban sudah ditemukan sore kemarin.

“Satu ditemukan dan langsung dibawa ke RS dr Soetomo. Sedangkan satu lagi belum dan pencarian dilanjutkan hari ini bersama warga serta petugas tim gabungan,” jelas Farid (20) kepada beritajatim.com, Kamis (18/6/2020).

Penghentian pencarian kemarin malam dikarenakan kondisi sudah larut malam dan petugas juga harus beristirahat. Satu korban yang ditemukan tersebut ditemukan petugas di sekitar titik tenggelam.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai dua anak tersebut tenggelam, ketiga rekan korban pun kebingungan. Sampai akhirnya ketiga anak ini berteriak bahwa dua rekannya hilang tenggelam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Hingga pukul 16.00 WIB, kedua korban masih belum ditemukan. Petugas BPB Linmas, Satpol PP, Kepolisian dan TNI serta Dinas Kebakaran turut hadir mencari korban.

“Proses pencarian dilakukan bersama pihak keluarga, tetangga dan petugas gabungan. Pencarian menyisir dari atas jembatan, bantaran sungai dan ada yang terjun ke sungai,” lanjut Farid.

Selain menyisir tempat kejadian tenggelamnya dua anak, para petugas juga melakukan penyisiran ke radius 10 hingga 500 meter. Menggunakan perahu karet dan menyisir pinggir sungai, petugas gabungan bersama warga mencari korban.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar